Genta

“Mas, aku dikandani Mas Athoillah ngene: golekono arek Palang, kuliah jurusan arsitek UIN, arek iku karyae wes mendunia!” (Mas, aku diberi tahu Mas Athok begini: cari anak Palang, kuliah jurusan arsitek UIN, anak itu karyanya sudah mendunia.)

Saya ketawa-ketiwi saja mendengar ungkapan tersebut dari Genta, kawan yang baru saja mendapatkan juara favorit standup comedy se-Jatim.

Selain menjadi pembawa acara. Dalam pertemuan Alumni MI Ma’arif 02 Palang, Kec. Sukorejo dia juga diberi kesempatan tampil menyampaikan materi standup yang membuat dia mendapatkan kategori favorit tersebut.

Saya memang baru pertama kali mendengarkan dia standup. Tapi dari cara dia menyampaikan komedi. Saya berani menebak bahwa dia sudah latihan, belajar teknik standup dan menuliskan materinya dengan baik. Juga saya haqqul yaqin dia berlatih di depan cermin dan di depan kawan-kawannya sebelum naik panggung.

Kalau saya diizinkan berkomentar. Genta mengawali standup dengan cukup menarik, di pertengahan mendapatkan tawa dari mimik wajahnya yang memang sudah lucu sekaligus nggapleki. Namun, sayangnya diakhiri dengan ketidakjelasan yang luarbiasa.

Sayang, saya tidak punya rekamannya.

Saya kira kalau Anda menonton penampilannya. Anda akan punya alasan mengapa Genta tidak mendapatkan juara dan hanya mendapatkan juara favorit. Hehehe …

Tapi juara bukan perkara utama.

Karena dia sudah menunaikan tugasnya dengan sangat baik, semua peserta dan guru-guru sudah berhasil dibuatnya ketawa, serta pulang dengan bahagia.

Snapseed.jpg
Foto (dari kiri-ke kanan): Saya, Cak Apek Haririh dan Genta
Leave a Reply

